Nusantara

Bupati Serang Ingatkan Jabatan Bukan Hak, Tapi Amanah

INDOPOSCO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Rabu (22/9/2021).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini mengingatkan, jabatan bukanlah hak, tetapi amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya. Jabatan yang diemban bukanlah hak, tetapi kepercayaan yang diberikan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” ujar Tatu.

Tatu menegaskan, Kabupaten Serang membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program pembangunan.

“Rotasi, mutasi ataupun promosi jabatan merupakan bagian dinamisasi. Sejumlah jabatan harus diisi dengan personel-personel yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi,” tegasnya.

Sekadar diketahui, pelantikan dilakukan terhadap 21 pejabat eselon IIIa, 49 pejabat eselon IIIb, 127 pejabat eselon IVa, 32 pejabat eselon IVb, 57 kepala SMP, 8 orang penilik, 355 kepala SD, dan 32 orang pengawas. Pelantikan dilaksanakan dengan offline dan online. “Ini pelantikan pertama, sejak saya dan Pak Wakil dilantik,” ujarnya.

Menurut Tatu, saat pandemi Covid-19, pemerintah menghadapi berbagai persoalan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Oleh karena itu, semua pejabat Pemkab Serang harus kerja cepat dalam menyelesaikan masalah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button