Nusantara

Mapancas Diminta Bangkitkan Optimisme Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Seluruh pengurus Mahasiswa Pancasila (Mapancas) mulai dari pusat hingga daerah untuk membantu pemerintah membangkitkan optimisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mapancas 2020-2023 dengan Ketua Pilar Saga Ichsan (Wakil Wali Kota Tangerang Selatan) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/9/2021).

Andika Hazrumy masuk ke dalam jajaran dewan penasehat di organisasi pemuda bentukan Jenderal TNI (Anm) Gatot Subroto dan Jenderal Besar (Anm) AH Nasution di era Pemerintahan Presiden RI pertama, Soekarno tersebut.

Berita Terkait

Andika mengatakan, pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun terakhir ini telah membuat keadaan krisis dunia di berbagai sektor.

“Termasuk di negara kita tercinta Indonesia, krisis terjadi di bidang ekonomi, sosial sampai pendidikan akibat pandemi Covid 19-saat ini,” kata Andika.

Turut memberikan sambutan secara virtual Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga masuk ke dalam jajaran dewan penasehat.

Adapun jajaran dewan penasehat lainnya yang tampak hadir adalah Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Untuk posisi Ketua Dewan Penasehat sendiri didapuk mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP Mapancas dijabat oleh Medi Sumaedi.

Terkait krisis yang terjadi, Andika meminta Mapancas di semua daerah di Indonesia dapat membantu pemerintah daerah untuk membangkitkan optimisme masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button