Nusantara

Nunggu Pusat, Banyumas Siap Buka Objek Wisata

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait dengan pembukaan objek wisata karena wilayah itu masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

“Itu (pembukaan objek wisata) dari pusat kan belum bisa. Maka, kita nanti bicara dengan Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) saja,” tutur Bupati Banyumas Achmad Husein kepada Antara di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (15/9/2021).

Dia menyatakan hal itu kepada reporter saat ditanya mengenai kemungkinan Pemkab Banyumas memperluas ataupun menambah objek wisata yang menjalani uji coba pembukaan pada masa PPKM level 3 setelah adanya uji coba di Lokawisata Baturraden.

Kendati pemerintah pusat belum memperbolehkan pembukaan objek wisata di daerah yang menerapkan PPKM level 3, dia mengatakan pihaknya akan mencoba meminta izin kepada Gubernur Jawa Tengah.

“Terutama yang desa-desa wisata itu loh. Wong enggak ditutup saja seperti ditutup, enggak ada yang datang. Kalau ditutup kan kasihan,” tuturnya.

Menurut ia, pengunjung desa wisata pada hari Sabtu serta Minggu paling banyak hanya sekitar 100 orang, sedangkan hari-hari biasa sekitar 15 orang.

“Ekonomi kecil, saya nanti minta izin dulu ke Pak Gubernur (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo). Mau saya data kemudian izin ini mau saya buka karena kecil,” tuturnya menegaskan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button