Nusantara

Tim SAR Lanjutkan Pencarian 25 ABK KM Hentri yang Hilang

INDOPOSCO.ID – Tim SAR gabungan dari pos SAR Tual kembali meneruskan usaha pencarian dan pertolongan kepada 25 orang ABK KM Hentri yang diduga hilang usai musibah kebakaran kapal pencari cumi tersebut pada tanggal 3 September 2021.

“Rencana operasi SAR hari keempat terhadap 25 ABK KM Hentri dilanjutkan mulai pukul 07:30 WIT,” ucap Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon dalam rilisnya yang diterima di Ambon, Sabtu.

Direncanakan Tim Rescue Pos SAR Tual beserta unsur potensi SAR akan diberangkatkan dengan memakai Kapal milik PSDKP Tual untuk melakukan penyisiran dan pencarian.

Selain kapal milik PSDKP Tual, operasi pencarian oleh tim SAR gabungan juga dibantu dengan Kapal Patroli 3002 Teluk Ambon.

Operasi pencarian hari ini sekaligus dilanjutkan dengan rencana evakuasi 5 korban KM. Hentri yang selamat dan saat ini berada di Desa Mun, Pulau Tanimbar Kei di Kabupaten Maluku Tenggara.

Sedangkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Mustari mengatakan, dalam operasi pencarian korban hari ketiga yang dicoba tim SAR gabungan belum menciptakan isyarat keberadaan puluhan korban ABK KM. Hentri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button