Nusantara

Asita NTT Dorong Standarisasi Kapal Wisata di Labuan Bajo

INDOPOSCO.ID – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Nusa Tenggara Timur mendorong pemerintah segera melakukan standardisasi kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, untuk menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan.

“Standardisasi kapal wisata ini mencakup spesifikasi kapal termasuk pemeliharaan mesin dan alat-alat keselamatan. selain itu juga pelayanan crew saat berlayar dan tentunya semua dokumen yang dibutuhkan,” katanya Ketua Asita NTT Abed Frans ketika dihubungi di Kupang, Sabtu (11/9).

Ia mengatakan peristiwa terbakarnya kapal wisata jenis pinisi yang membawa sekitar 21 wisatawan di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat pada Jumat (10/9), menjadi catatan penting perlunya standardisasi terhadap kapal-kapal wisata.

Abed Frans kebanyakan kapal pini juga sekaligus berfungsi sebagai hotel saat wisatawan melakukan perjalanan LoB (Live on Board).

Oleh sebab itu, kata dia bukan hanya keamanan saja yang perlu diperhatikan tetapi aspek kenyamanan juga masih sangat perlu ditingkatkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button