Nusantara

Wonosobo Simulasi Kunjungan Objek Wisata

INDOPOSCO.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menggelar simulasi tata cara memasuki wahana rekreasi dan objek wisata sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pemkab Wonosobo Hapipi di Wonosobo, Jumat, mengatakan simulasi digelar di kawasan rekreasi Telaga Menjer, Desa Maron Kecamatan Garung.

Hapipi menjelaskan perihal pentingnya wisatawan yang hendak memasuki objek wisata untuk tetap menaati prokes demi menghindari munculnya potensi penyebaran COVID-19.

“Sesuai dengan Instruksi Bupati Wonosobo nomor 1397 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2 COVID-19, objek wisata boleh dibuka untuk kunjungan wisatawan dengan maksimal 25 persen dari kapasitas serta wajib mengadakan skrining apakah pengunjung sudah memiliki sertifikat Vaksin atau hasil swab antigen melalui aplikasi peduli lindungi,” katanya.

Ia menyampaikan guna menyosialisasikan ketentuan tersebut pihaknya berinisiatif mengadakan simulasi sekaligus pengambilan video yang nantinya akan disebarkan kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button