Nusantara

PUPR Banten Targetkan Pembangunan Jembatan Ciberang Rampung Desember 2021 

INDOPOSCO.ID – Plt kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan manargetkan, pembangunan jembatan Ciberang yang hanyut terbawa banjir tahun 2019 lalu rampung pada bulan Desember tahun ini.

Hal ini dikatakan Arlan saat mendampingi   Gubernur Banten Wahidin Halim mesmikan Pembangunan Jembatan Ciberang tersebut di Lebak,Rabu (8/9/2021).

Peresmian jembatan di Kampung Ciladaen, Kecamatan Lebak Geding oleh Gubernur ini sekaligus menandai Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas – Warung Banten Tahap I, yakni ruas Cipanas – Jembatan Ciberang.

“Saya ke sini untuk memastikan bahwa jembatan Ciberang mulai kita bangun,” ungkap Gubernur WH.

Gubernur WH juga berharap kepada warga dan tokoh masyarakat setempat untuk mendukung dan mendoakan agar pembangunan Jembatan Ciberang lancar dan1 selesai tepat waktu.

“Kita bangun kembali jembatan ini untuk interaksi masyarakat. Bapak dan ibu mohon bersabar hingga jembatan ini selesai dibangun,” ungkapnya.

“Pembangunan Jembatan Ciberang sebagai bentuk kecintaan saya kepada masyarakat Lebak Gedong,” tambah Gubernur WH.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH menyapa dan menghimbau warga masyarakat yang hadir untuk memakai masker dan taat protokol kesehatan.

Usai meresmikan Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas – Warung Banten, Gubernur WH meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMKN 1 Lebak Gedong yang berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

Saat PTM, para siswa terpantau memakai masker serta menjaga jarak. Selain itu terdapat juga fasilitas kran untuk cuci tangan dengan air sabun di depan pintu kelas.

Dalam kesempatan itu Gubernur WH juga menjelaskan, bahwa pembangunan Jembatan Ciberang salah satunya untuk mempermudah akses para siswa menuju ke sekolah, mempermudah akses pendidikan warga masyarakat Lebak Gedong. Tak lupa, menghimbau para siswa untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengungkapkan bahwa jembatan Ciberang benar-benar dibutuhkan oleh warga masyarakat.

“Targetnya bulan Desember selesai dan sudah dilakukan simulasi-simulasi. Karena jalur masyarakat kita fokus agar masyarakat memiliki akses mobilitas yang memadai,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button