Nusantara

Tujuh Kabupaten/Kota di Banten Zona Kuning Penyebaran Covid-19

INDOPOSCO.ID – Progres penanganan Covid-19 di Provinsi Banten, semakin hari semakin membaik. Saat ini, sebanyak 7 kabupaten/kota yang sudah berada pada zona kuning (berisiko rendah) penyebaran Covid-19. Hanya satu daerah yang zona oranye yakni Kota Serang.

“Semoga yang zona kuning cepat menjadi zona hijau. Direncanakan Senin pekan depan pembelajaran tatap muka akan dimulai,” ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim, di Kota Serang, Kamis (2/9/2021).

Wahidin mengungkapkan bahwa penanganan Covid-19 di Provinsi Banten berjalan baik. Kondisi saat ini di Provinsi Banten, hanya Kota Serang yang masih zona oranye.

Wahidin lebih jauh menyinggung soal masyarakat adat. Ia mengungkapkan sekitar 60 masyarakat adat atau masyarakat kaolotan bermukim di Provinsi Banten.

Menurutnya usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Desa Adat sebagai bentuk penghormatan kepada masyarakat adat di Provinsi Banten.

“Ada sekitar 60 masyarakat adat di Provinsi Banten. Mereka harus dilindungi, harus dilestarikan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button