Nusantara

Banten Resmi Miliki Perda Pengelolaan Keuangan Daerah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten resmi memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Pengesahan Perda tersebut dilakukan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa (31/8/2021).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku Pemprov Banten mengajukan rancangan Perda (Raperda) tersebut sebagai upaya transparansi pengelolaan keuangan daerah.

“Tentu ini sebagai bagian dari upaya Pemprov Banten untuk dapat transparan dalam pengelolaan keuangan daerah,” kata Andika usai rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Banten Bahrum tersebut.

Andika mengatakan, pengajuan pembahasan Perda tentang pengelolaan keuangan daerah tersebut merupakan amanat dari PP 12/2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sebelumnya, kata Andika, Pemprov Banten telah memiliki Perda 7/2006 tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah yang disusun berpedoman pada PP 58/2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Dengan terbitnya PP 12/2019, Perda 7/2006 telah dicabut dan harus ditindaklanjuti dengan penyusunan Perda yang baru yang diamanatkan harus dimiliki daerah maksimal dua tahun setelah PP 12/2019 diundangkan,” kata Andika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button