Nusantara

Harimau Penerkam Remaja Hingga Tewas Masih Diburu

INDOPOSCO.ID – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau memasang perangkap untuk memburu dan mengevakuasi harimau yang dilaporkan telah menerkam seorang remaja hingga tewas di Teluk Lanus, Kabupaten Siak, Riau.

“Saat ini Tim Balai Besar KSDA Riau telah diturunkan untuk memasang perangkap agar harimau sumatera itu dapat dipindahkan dari lokasi konflik manusia dengan satwa tersebut,” kata Kepala Bidang Teknis KSDA Riau M Mahfud di Pekanbaru, Senin (30/8/2021).

Sebelumnya pada Minggu (29/8/2021) di area PT Sawit Unisraya, Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, dilaporkan telah terjadi penyerangan oleh harimau sumatera terhadap salah seorang pekerja PT. Unisraya. Korban atas nama MA (16 th), berasal dari Kecamatan Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Saksi pada kejadian tersebut, Rustam (ayah korban) saat itu bersama anaknya sedang memperbaiki mesin untuk menyalakan lampu di kamp eks PT. Unisraya yang rusak. Saat Rustam sibuk memperbaiki mesin diesel, korban meminta izin kepada ayahnya untuk ke pelabuhan mencari sinyal jaringan telepon seluler karena di dekat kamp/ rumah tinggal korban tidak ada sinyal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button