Nusantara

IDI Lampung: Guru dan Murid Harus Divaksin sebelum PTM

INDOPOSCO.ID – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung menyebutkan bahwa sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sedang direncanakan oleh pemerintah daerah, sebaiknya guru dan siswa semuanya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Wakil Ketua IDI Lampung dr Boy Zaghlul M Kes saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu (28/8) mengatakan bahwa vaksinasi kepada pelajar dan guru tersebut agar PTM yang dilaksanaka berjalan aman dan tidak menimbulkan klaster akibat penularan Covid-19 di sekolah.

“Ya memang baiknya harus divaksinasi guru dan siswa, tapi kan sekarang itu kembali ke pemda masing- masing mau bagaimana dan juga vaksinasi untuk pelajar di bawah 12 tahun belum ada kan? Vaksinasi 12 tahun ke atas, tapi itu pun di Lampung belum semua, baru sekian persen karena juga kan vaksinnya kekurangan,” kata dia.

Berita Terkait

Selain guru dan siswa yang harus divaksinasi, dia juga mengatakan bahwa pemda harus menjamin protokol kesehatan di sekolah yang akan melakukan PTM terpenuhi.

“Protokol kesehatan di sekolah juga harus terpenuhi, seperti tidak boleh ada jajanan di sekolah, setengah kapasitas dan lainnya bisa diupayakan, silahkan saja pemda mempertimbangkannya, tapi bila belum bisa dipenuhi, maka sebaiknya jangan menggelar PTM,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button