Nusantara

Pemkab Banyumas Uji Coba Pembukaan Lokasi Wisata Baturraden

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden dengan protokol kesehatan ketat dan pengawasan khusus meskipun wilayah itu masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Dari pantauan di Lokawisata Baturraden, Sabtu (28/8), masyarakat tampak antusias mendatangi objek wisata alam itu pada hari awal uji coba.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat bisa memasuki Lokawisata Baturraden karena terbentur oleh sejumlah aturan yang diberlakukan Pemkab Banyumas seperti kewajiban menunjukkan sertifikat atau kartu vaksinasi Covid-19 dan berdomisili Kabupaten Banyumas.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, Siti mengaku kecewa karena tidak boleh masuk ke dalam Lokawisata Baturraden meskipun telah divaksin yang dibuktikan dengan adanya sertifikat vaksinasi Covid-19 termasuk hasil tes antigen.

“Kebetulan, saya baru menengok anak yang kuliah di Fakultas Kedokteran UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto). Saya sudah sewa mobil, jadi sambil tengok anak, sambil jalan- jalan, tapi yang boleh masuk hanya anak saya saja, masak sendirian, cuma mau foto-foto saja buat kenang-kenangan sebelum kembali ke Jawa Barat,” kata dia bersama anaknya, Maudi.

Sementara pengunjung asal Kabupaten Purbalingga, Rouf memahami kebijakan Pemkab Banyumas yang melakukan uji coba pembukaan Lokawisata Baturraden hanya untuk warga lokal meskipun dia dan istrinya yang bekerja sebagai tenaga kesehatan telah divaksin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button