Nusantara

Dua Sopir Travel Ditangkap Pakai Surat Antigen Palsu

INDOPOSCO.ID – Dua orang warga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang bekerja sebagai sopir travel antar kota antar provinsi dibekuk oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah karena menggunakan surat palsu keterangan hasil pemeriksaan antigen.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Sandi Alfadien Mustofa melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom, Sabtu, menjelaskan keduanya masing-masing berinisial AN (31) warga Jalan Kurnia serta AG (19) warga Jalan Kenari Kota Banjarmasin.

“Keduanya saat ini sudah ditahan di Mapolresta Palangka Raya serta dikenakan Pasal 263 KUHP Jo Pasal 568 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal 6 tahun penjara,” tutur Gultom seperti dikutip Antara, Sabtu (28/8/2021).

Todoan menjelaskan ditangkapnya kedua sopir travel asal Banjarmasin itu berawal pada saat mereka akan melintas di pos penyekatan yang berada di Jalan Mahir Mahar Km 23 pada Kamis (26/8) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pengungkapan kasus ini atas kecurigaan personel yang bertugas serta melakukan pengecekan terhadap surat kesehatan antigen kedua pengemudi tersebut. Hasil pemeriksaan, surat yang dibawa 2 pengemudi itu diduga kuat palsu. Pertama kali dibekuk adalah AN serta berselang tidak lama petugas juga mengamankan AG yang melakukan perbuatan serupa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button