Nusantara

Kembalikan Kejayaan Nusantara, Sudah Saatnya Elite dan Rakyat Bersatu

INDOPOSCO.ID – Pemerhati nilai keIndonesiaan dari generasi milenial, Danu Agoeslan mengajak elite politik untuk menahan diri dari pernyataan-pernyataan yang memicu naiknya tensi politik di Tanah Air. Apalagi bila pernyataan itu bernada provokatif. Danu menyerukan agar seluruh masyarakat Indonesia dan para elite partai untuk tidak terpecah belah.

“Mari kita bersatu, lupakan politik identitas, mengembangkan sikap ta’awun (bekerja sama) agar lebih produktif untuk bangsa ini. Para elite, turunkan ‘volume’ suara agar tidak timbul hal-hal yang bersifat provokatif yang berpotensi memecah belah,” kata Danu dalam wawancara khusus dengan The President Center pada kanal youtube The President Center untuk strategi-strategi mengembalikan kejayaan Nusantara, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, persatuan yang kuat di antara seluruh lapisan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan untuk menuju Indonesia maju, serta mementingkan kepentingan bangsa bukan kepentingan pribadi maupun kelompok. Dengan kemajuan itu, maka Indonesia sejahtera akan bisa terwujud menuju kembali kepada kejayaan Nusantara seperti yang dicita citakan para leluhur bangsa agar menjadi Negara yang gemah ripah loh jinawi.

Disinggung Danu soal tantangan bangsa ke depan sangat berat apabila para elite dan masyarakat tidak bersatu. Bangsa kita sedang dihadapkan dengan berbagai macam peperangan 4.0, mulai dari perang senjata biologis (Covid-19), perang dagang, perang ekonomi, perang geo engineering dan ke depan akan terjadi perang pangan ditambah secara geopolitik Laut China Selatan sedang memanas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button