Ekonomi

FIFGROUP Ajak Masyarakat Donor Darah Plasma Konvalesen

INDOPOSCO.ID – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, turut ambil bagian untuk dapat berkontribusi dalam penanganan Covid-19. FIFGROUP melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), menggelar Webinar: Sharing Session Donor Darah Plasma Konvalesen pada Kamis (26/8/2021).

Webinar ini diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Acara yang dihadiri oleh lebih dari 725 peserta ini dibuka oleh Chief of Corporate Communication & CSR FIFGROUP, Yulian Warman. Dalam sambutannya, Yulian menyampaikan bahwa sebagian besar peserta yang hadir pada webinar ini adalah penyintas Covid-19, di mana masih terdapat keraguan untuk dapat mendonorkan plasma konvalesennya.

“Adapun tujuan dari webinar ini adalah untuk memperluas wawasan dan pengetahuan peserta mengenai bila jadi pendonor plasma konvalesen. Selain itu, kami juga berharap peserta yang hadir dan memenuhi persyaratan untuk mendonorkan plasmanya, semakin yakin dan memahami bahwa setetes darah anda selamatkan nyawa mereka yang masih berjuang melawan Covid-19,” ujar Yulian.

“Seperti yang kita ketahui, dalam situasi pandemi Covid-19, donor plasma konvalesen menjadi salah satu alternatif dalam rangka memberi antibodi virus SARS-CoV-2 kepada pasien terinfeksi. Namun, supaya donor plasma ini maksimal, terdapat kondisi atau kriteria tertentu yang harus diperhatikan,” tambahnya.

Hadir sebagai pembicara adalah Dr. dr. Ria Syafitri, E.G, M. Biomed selaku Kepala Unit Donor Darah Pusat Palang Merah Indonesia (UDDP PMI) dan dr. Lilis Wijayanti selaku Kepala Bidang (Kabid) Rekrutmen Donor.

Donor Darah Plasma Konvalesen

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button