Nusantara

Tempat Wisata di Cianjur Belum Diizinkan Buka

INDOPOSCO.ID – Pemkab Cianjur, Jawa Barat, belum mengizinkan tempat wisata yang ada di wilayah tersebut, untuk dibuka dengan alasan belum ada petunjuk teknis dari terkait dibukanya kembali sektor wisata, sanksi tegas hingga penutupan akan diberikan bagi pengelola yang membandel.

“Hingga saat ini, belum ada dalam petunjuk teknis pelaksanaan perpanjangan PPKM yang menyebutkan terkait pembukaan destinasi wisata, hanya ada aturan terkait izin sekolah tatap muka, sehingga kami belum memberikan izin tempat wisata kembali dibuka,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman saat dihubungi Minggu (22/8).

Meski Cianjur masuk dalam PPKM level 3, namun belum ada petunjuk untuk memberika izin pada tempat wisata untuk kembali beroperasi, sehingga bagi pengelola yang melanggar akan diberikan sanksi teguran hingga sanksi penutupan jika membandel.

Ia menjelaskan, jika petunjuk teknis keluar, tempat wisata yang akan dibuka secara bertahap sesuai zonasi dan pembatasan bagi pengunjung mulai dari 25 persen dan seterusnya, selanjutnya akan dilakukan evaluasi, jika menimbulkan penularan tentunya akan ditutup.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button