Nusantara

Percepat Vaksinasi Covid 19, Dinkes Banten Tambah Tenaga Vaksinator

INDOPOSCO.ID – Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Banten, Dinas Kesehatan setempat atas arahan dari Gubernur Banten Wahidin Halim, merekrut ratusan tenaga vaksinator dengan target sasaran 5.600 orang per hari dapat tercapai. Tujuannya agar terbentuknya hard immunity (kekebalan komunal atau kelompok) masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti menjelaskan, dengan perekrutan ratusan tenaga vaksinator dari berbagai lembaga dan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah) ini dapat merealisasikan target 5.600 warga yang divaksin. Apalagi, pasokan dan stok vaksin cukup di Banten.

“Dengan pelibatan berbagai lembaga dan OPD menjadi tenaga vaksinator ini, kami optimistis target 5.600 warga yang divaksin setiap harinya dapat tercapai,” terang Ati kepada INDOPOSCO, Minggu (22/8/2021).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang ini mengatakan, sesuai arahan dari Gubernur, selain pentingnya menambah tenaga vaksinator, juga penting memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mengikuti vaksinasi Covid 19.

”Kita akan memobilisasi tenaga vaksinator ke kota/kabupaten, dan menambah tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi untuk memberikan penyuntikan vaksin dan melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi,” terangnya.

Menurut Ati, program vaksisnasi merupakan salah satu cara untuk bisa mengendalikan penularan Covid 19, di samping tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menghindari kerumunan.

Dijelaskan, saat ini Pemprov Banten membutuhkan tenaga pelaksana vaksinasi sebanyak 760 orang yang dibagi menjadi 2 shift yang terdiri dari tenaga vaksinator sebanyak 120 orang, tenaga asisten Vaksinator sebanyak 120 orang, tenaga Screening sebanyak 120 orang dan tenaga input data picare sebanyak 400 orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button