Nusantara

Dua Pendaki Gunung Bawakaraeng Ditemukan Tewas

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar tengah melaksanakan evakuasi kepada dua orang pendaki yang ditemukan tewas usai mengikuti Upacara Bendera 17 Agustus 2021 di puncak Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Setelah kita terima informasi adanya pendaki gunung yang meninggal dunia, rescuer (penyelamat) yang bertugas stand by pengamanan Siaga Merah Putih sudah bergerak menuju ke lokasi kejadian,” tutur Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi seperti dikutip Antara, Rabu (18/8/2021).

Menurut rencana, setelah tim penyelamat tiba di lokasi untuk mengevakuasi, tutur Djunaidi, jenazah korban akan dibawa ke Puskesmas Tinggi Mancing, Kabupaten Gowa. Akan tetapi sampai saat ini identitas korban belum diketahui.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi kejadian, Basarnas bersama tim gabungan sudah melakukan siaga khusus mulai 16-18 Agustus 2021 dinamakan tim Siaga Merah Putih untuk menjaga para pendaki disaat pengibaran bendera Merah Putih. Basarnas juga dibantu 76 organisasi pencinta alam, dengan total personel 150 orang.

“Dari hasil penjagaan saat ini, ditemukan korban 2 orang meninggal dunia, pertama di pos 7, kedua antara pos 5 dan 6. Kedua korban mengalami hipotermia, saat ini tim sedang dilakukan dievakuasi,” papar dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button