Nusantara

Pemkot Palembang Tegur Puskesmas yang Tolak Warga Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan memberikan teguran kepada pihak Puskesmas yang menolak seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19 di saat membutuhkan pemeriksaan medis.

Peristiwa penolakan warga Covid-19 itu terjadi di Puskesmas Sosial Jalan Sanusi, Kelurahan Sukabangun II, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang, Jumat (30/7) dan langsung direspon pemerintah.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang menjelaskan, mengetahui peristiwa itu dari laporan masyarakat di jejaring media sosial lalu langsung mendatangi puskesmas untuk memastikan fakta kejadian.

Menurutnya setelah melakukan interogasi kepada petugas kesehatan di sana ditemukan adanya unsur kelalaian yang mereka melakukan yakni menolak warga yang akan memeriksakan kesehatannya dengan dalih untuk menghadiri pemakaman badan keluarga petugas puskesmas pada saat itu.

“Ada unsur kelalaian di sini semestinya biar bagaimanapun pelayanan kesehatan masyarakat didahulukan terlebih dia (warga) terkonfirmasi Covid-19,” tutur Ratu Dewa seperti dikutip Antara, Sabtu (31/7/2021).

Dia memandang, kejadian seperti ini sangatlah fatal mengingat situasi penyebaran Covid-19 di Kota Palembang saat ini tergolong masih tinggi dengan begitu untuk memastikan peristiwa tidak berulang lagi, maka diberikan surat peringatan pada pimpinan puskesmas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button