Nusantara

Langgar PPKM Darurat, Dua Restoran di Madiun Ditutup

INDOPOSCO.ID – Tim Satgas COVID-19 Kota Madiun, Jawa Timur, tidak main-main dalam menerapkan aturan PPKM Darurat di wilayahnya. Saat menggelar operasi yustisi gabungan, petugas mendapati dua restoran tidak menaati aturan PPKM Darurat. Akhirnya, kedua restoran itu langsung ditutup sementara.

Dalam aturan PPKM Darurat, rumah makan dilarang melayani pengunjung yang makan di tempat. Semua restoran hanya boleh melayani pesan bawa pulang.

“Terpaksa kami tutup sementara mulai hari ini sampai 9 Juli mendatang, karena ada aktivitas ‘dine in’ atau makan di tempat,” ujar Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya.

Berita Terkait

Menurut dia, sesuai Instruksi Wali Kota (Inwal) Nomor 15 tahun 2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Madiun, aktivitas jual dan beli hanya diperbolehkan untuk pesan bawa pulang untuk mengurangi potensi kerumunan.

Restoran yang ketahuan melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi berupa penutupan sementara.

Wakil Wali Kota berharap masyarakat semakin sadar dan mematuhi aturan saat PPKM darurat berlaku. Hal itu penting mengingat penularan COVID-19 di Kota Madiun masih tinggi saat ini hingga wilayah setempat masuk kategori zona merah.

“Kami terus berusaha menertibkan baik itu siang maupun malam dengan menggelar operasi yustisi. Kami berikan pemahaman dan juga sanksi bagi pelanggar sekaligus sebagai efek jera,” ucap-nya menegaskan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button