Nusantara

Gawat, Empat Kecamatan di Probolinggo Masuk Zona Merah Covid-19

INDOPOSCO.ID – Empat kecamatan yakni Kraksaan, Pajarakan, Dringu dan Kecamatan Paiton di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, masuk zona merah penyebaran covid-19 setelah adanya penambahan 20 kasus positif baru.

Juru Bicara Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan, empat kecamatan tersebut masuk zona merah penyebaran covid-19 seiring dengan adanya tambahan 20 kasus positif. ”Empat kecamatan tersebut sudah ditetapkan sebagai zona merah, ”kata dr. Dewi Vironica dilansir dari Antara di Probolinggo, Sabtu (26/6/2021).

Jumlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 3.366 kasus dengan keterangan 135 kasus aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, kemudian 3.035 kasus sembuh dan 196 kasus meninggal dunia.

Berita Terkait

“Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo hingga 26 Juni 2021 bertambah sebanyak 20 kasus, sehingga totalnya secara kumulatif mencapai 3.366 kasus,” tuturnya.

Menurutnya penambahan kasus harian tertinggi disumbangkan oleh Kecamatan Besuk sebanyak 5 kasus dan penambahan kasus harian tertinggi kedua berada di Kecamatan Leces sebanyak 4 kasus sehingga total kasus secara kumulatif di Kecamatan Besuk mencapai 122 kasus dan Kecamatan Leces mencapai 208 kasus.

Penyumbang kasus harian tertinggi ketiga berada di Kecamatan Paiton sebanyak tiga kasus, penyumbang kasus harian tertinggi keempat berada di Kecamatan Wonomerto dan Kraksaan masing-masing dua kasus serta kasus harian selanjutnya berada di Kecamatan Pajarakan, Gading, Gending dan Pakuniran masing-masing satu kasus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button