Nusantara

Banyak Keluhan Sistem PPDB Error, DPRD Banten: Menyakiti Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Ria Mahdia Fitri mengaku banyak menerima keluahan tentang sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dari masyarakat.

Bahkan, tidak sedikit calon wali murid yang rela menunggu masuk ke website untuk mendaftar hingga 12 jam. Keluhan itu ditemukan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Iya banyak yang dikeluhkan, saya hampir setiap hari nerima keluhan ada yang 12 jam daftar online di Tangsel,” katanya saat ditemui usai rapat paripurna, Rabu (23/9/2021).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten harus serius dalam menjalankan sistem PPDB. Mengingat, hal ini menyangkut generasi anak Banten.

“Jadi kita ini harus diperbaiki sistem. Mudah-mudahan kami mitra Kominfo ini bisa memperbaiki sistem, mengenai website satu bisa dipakai se Provinsi Banten,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pengawasan terhadap penyelenggara sistem dalam hal ini Dinas Kominfo, telah dilakukan. Bahkan pada rapat, sistem untuk PPDB diklaim siap 100 persen. Namun faktanya saat ini ditemukan masalah-masah teknis.

Menurut dia, seharusnya pihak penyelenggarn jujur dengan kekurangannya. Sehingga dapat diusulkan penambahan Bandwidth.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button