Nusantara

Banten Darurat Corona, ASN Dilarang Keluar Daerah

INDOPOSCO.ID – Tingginya kasus Covid-19 pasca libur lebaran dan pembukaan tempat wisata membuat Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 800/1357 -BKD/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dan Batasan Bepergian Ke Luar Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten terhitng tanggal 22 Juni 2021. Surat edaran ini untuk merespon situasi terkini masa pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.

Surat edaran yang ditandangani oleh Gubernur yang akrab disapa WH ini, mengatur beberapa hal terkait penyesuaian jam kerja dan larangan bepergian ke luar daerah bagii aparartur sipil negara (ASN), juga ditujukan untuk akuntabilitas kinerja para ASN di lingkungan Pemprov Banten.

Dalam surat edaran tersebut diatur, untuk pelaksanaan tugas kedinasan di rumah (Work From Home/WFH) diperpanjang hingga 23 Juli 2021 mendatang. Dan selama melaksanakan tugas kedinasan, para ASN wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat.

Berita Terkait

Selain itu, tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, tidak lebih dari lima (5) orang dengan menjaga jarak dua (2) meter.

Tak hanya itu, dalam surat edaran itu juga dikatakan, dalam upaya pencegahan Covid-19, para ASN wajib melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M+3T.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button