Nusantara

Bea Cukai Jalin Koordinasi Antar Instansi Lewat Kunjungan

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka menjalin koordinasi sebagai wujud sinergi antar instansi pemerintah, Bea Cukai melakukan berbagai kunjungan di daerah Maluku, Telukbayur dan Manokwari.

Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang, didampingi Kepala Kantor Bea Cukai Tual, Hari Setiayadi melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke beberapa tempat diantaranya Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Dobo, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, dan kunjungan ke Wakil Bupati Kepulauan Aru, serta ke Pos Bantu Dobo Bea Cukai Tual sekaligus mengunjungi pengguna jasa PT Laut Timur Utama.

“Kunjungan ini merupakan upaya untuk mempererat jalinan koordinasi dan menguatkan sinergi antara Bea Cukai dengan pemerintah daerah,” jelas Hari.

Selain itu, kata Hari, bersama wakil Bupati juga dibahas upaya pelaksanaan kegiatan direct call ekspor dari wilayah Kepulauan Aru untuk peningkatan ekonomi di Dobo. Hari menegaskan bahwa Bea Cukai siap membantu ekspor di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru.

“Bea Cukai akan memfasilitasi para pelaku usaha, industri dan perdagangan kemudahan layanan unggulan, asistensi dan inovasi layanan ekspor serta terus bersinergi dengan pemerintah daerah guna peningkatan ekspor untuk menggerakkan perekonomian daerah dan memajukan pertumbuhan ekonomi wilayah Kabupaten Kepulauan Aru,” ujar Hari.

Sementara itu dari wilayah Sumatera Barat, Bea Cukai Telukbayur mendapat kunjungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Barat dalam rangka menjelang hari anti narkoba. Bea Cukai Telukbayur bersinergi dengan BNN dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button