Nusantara

Akhirnya, Ambulans Itu Hadir di Tengah-tengah Masyarakat Tanjung Jaya

INDOPOSCO.ID – Jauh dari akses kesehatan yang memadai, masyarakat di Kampung Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten mengharapkan adanya layanan ambulans sebagai sarana penunjang kesehatan maupun kebutuhan darurat menuju penanganan Rumah Sakit yang dituju.

“Sudah lama masyarakat Desa Tanjung Jaya mengidamkan moda layanan kesehatan untuk mencapai Rumah Sakit, mereka biasanya mencarter atau menyewa kendaraan umum, bahkan mencari-cari kendaraan untuk membawa pasien menuju Rumah Sakit maupun layanan kesehatan yang lebih intensif lagi. Jalan yang bagus namun belum adanya moda layanan kesehatan seperti ambulans menjadi beban bagi masyarakat. Tidak jarang pula masyarakat secara gotong royong atau patungan untuk membiayai moda transportasi tersebut agar segera membawa pasien menuju Rumah Sakit,” ujar Odon Firdaus selaku Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren As-Syifa dalam acara serah terima Ambulans dari PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) kepada Yayasan Ponpes As Syifa pada Rabu (16/6/2021).

“Kami atas nama Yayasan Pondok Pesantren As-Syifa, mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi melalui DD Tekno maupun Dompet dan Dhuafa. Semoga dapat digunakan bagi masyarakat yang sakit di wilayah Tanjung Jaya ini,” sambungnya.

Pada acara serah terima ambulans tersebut, turut hadir pula Sugiar Ali Munandar sebagai Kapolsek Panimbang. “Syukur, Alhamdulillah ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat khususnya wilayah Tanjung Jaya, mudah-mudahan adanya bantuan ambulan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi melalui DD Tekno maupun Dompet Dhuafa,” kata Sugiar Ali Munandardalam sambutannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button