Nusantara

RSUD Buton Selatan Rampung Juli 2021

INDOPOSCO.ID – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, dr Frederik Tangke Allo Sp.B, mengatakan, pembangunan RSUD yang bersumber dari dana alokasi khusus dan pinjaman daerah diperkirakan rampung pada Juli 2021.

“Secara umum pembangunan RSUD itu sudah mendekati 90 persen. Jadi progresnya itu kita perkirakan bulan Juli lah rampung. Saya sudah laporkan juga akhir tahun ini sudah diresmikan,” kata dr Frederik seperti dilansir Antara, Selasa (15/6/2021).

Rencana peresmian di akhir tahun ini, menurut dia, karena proses penyelesaiannya atau finishing baik yang kecil-kecil seperti jalanan atau lainnya di sekitarnya harus dituntaskan semua terlebih dulu sehingga penggunaannya segera langsung difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan di akhir tahun ini kita sudah bisa pindah ke sana, paling lambat awal tahun depan sudah bisa difungsikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, rumah sakit yang dibangun dari dua sumber anggaran yakni dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp15 miliar dan pinjaman daerah sekitar Rp 71 miliar yang terdiri Rp 46 miliar untuk fisik dan Rp24 miliar untuk alat kesehatan itu berjalan sesuai kontrak.

“Kalau dana alokasi khusus itu kan dikerjakan tahap awal dan sudah selesai Desember tahun yang lalu dan sudah diaudit juga semua clear. Kemudian dilanjutkan pembangunan yang bersumber dari dana pinjaman daerah. Nah pinjaman daerah ini juga berjalan sesuai kontrak yang ada,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button