Nusantara

BNN Kalbar Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu dari Malaysia

INDOPOSCO.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu kilogram dari Malaysia menuju Kota Pontianak.

“Tim kami berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa dari Malaysia menuju Pontianak melalui Desa Segumun, Kabupaten Sanggau,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kalimantan Barat, Kombes (Pol) Ade Yana Supriyana di Pontianak, Rabu.

Dalam kasus pengedaran narkoba ini, berhasil ditangkap tiga tersangka, yakni berinisial H (perempuan), NL (perempuan), dan G (laki-laki) serta dua orang yang masuk DPO (daftar pencarian orang) BW dan D semuanya laki-laki.

“Tersangka H membawa sabu-sabu dari Balai Karangan tujuan Pontianak, kemudian NL mengambil dari H dan menyerahkan ke G, dari keterangan tersangka NL menerima sabu-sabu dari BW di Desa Segumun dan diserahkan kepada Saleh yang saat ini berada di Rutan Mempawah,” kata dia.

Ia mengatakan, tersangka NL dan G mengaku sudah dua kali disuruh Saleh dengan imbalan sebesar Rp30 juta untuk satu kali pengiriman.

“Untuk H mendapat imbalan sebesar Rp15 juta dan baru diterima Rp5 juta, kemudian NL Rp15 juta dan belum sempat menerima dan G Rp30 juta sudah diterima dari D yang masih kami cari,” ujar dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button