Nusantara

Seluruh Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos PTN dan Luar Negeri

INDOPOSCO.ID – Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara mengumumkan seluruh alumnusnya lulus seleksi penerimaan perguruan tinggi negeri (PTN) dan beasiswa perguruan tinggi di luar negeri.

Setidaknya ada 116 alumnus SMA Pradita Dirgantara yang mendapatkan kursi di 25 PTN, antara lain di Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, ITS, UNAIR, UIN Jakarta, Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, IPB, dan Institut Pertanian Bogor.

“Ada 82,26 persen dari 141 alumnus yang mengikuti tes melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk PTN),” kata pihak sekolah sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta seperti dikutip Antara, Selasa (15/6/2021).

Berita Terkait

Dalam keterangan yang sama, pihak sekolah mengumumkan enam lulusan SMA Pradita Dirgantara melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri lewat jalur beasiswa, antara lain di University of Chicago, Amerika Serikat; University of Toronto, Kanada; Nanyang Technological University (NTU) di Singapura; Tokyo International University di Jepang; dan Monash University, Australia.

Sementara itu, untuk jalur kedinasan, ada sekitar 25 alumnus SMA Pradita Dirgantara yang mendaftar sebagai calon taruna Akademi TNI Angkatan Udara (AAU), tiga orang mendaftar calon taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), dua orang mendaftar ke Akademi Militer TNI Angkatan Darat (Akmil), seorang ke Akademi Kepolisian (Akpol), dan 24 orang mendaftar sebagai calon kadet Universitas Pertahanan.

Terkait dengan pencapaian itu, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Nanny Hadi Tjahjanto mengapresiasi prestasi alumni SMA Pradita Dirgantara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button