Nusantara

Lewat CVC, Bea Cukai Tingkatkan Intimasi dengan Pengguna Jasa

INDOPOSCO.ID – Sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas salah satunya memberikan pelayanan kepada masyarakat (pengguna jasa), Bea Cukai tak luput dari tuntutan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima tanpa mengabaikan aspek pengawasan. Bentuk konkrit pelayanan prima yang terus dilakukan oleh Bea Cukai adalah kegiatan customs visit customer (CVC). CVC merupakan salah satu sarana asistensi dan edukasi sekaligus ajang menjalin komunikasi dengan pengguna jasa.

Kali ini, kegiatan CVC dilakukakan oleh Bea Cukai Pasuruan. Pada kesempatan pertama, Bea Cukai Pasuruan melakukan studi lapangan ke perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, PT Guntner Indonesia. “Studi lapangan ini sangat penting khususnya dalam rangka penggalian potensi penerapan national logistic ecosystem (NLE) di kawasan berikat. Pada kunjungan ini, setelah dilakukan diskusi interaktif yang lebih mendalam dan mendapat masukan baik dari PT Guntner Indonesia, kami menegaskan komitmen kami untuk terus mengoptimalkan pengawasan dan pelayanan dalam rangka mewujudkan sistem logistik yang lebih baik kedepannya,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto.

Selanjutnya, Bea Cukai Pasuruan mengunjungi sebuah industi kecil menengah (IKM) di daerah Kecamatan Sukorejo. Pengusaha IKM yang dikunjungi bergerak di bidang produksi kapuk. Setelah sosialisasi ekspor secara one-on-one dilaksanakan, pengusaha mengajak tim Bea Cukai Pasuruan untuk mengamati proses bisnis perusahaan secara langsung. Hasil pengamatan ditindaklanjuti oleh tim dengan memberikan asistensi kepada pengusaha IKM terkait potensi serta prosedur ekspor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button