Nusantara

Akibat Longsor dan Pohon Tumbang, Jalur Cianjur Terputus

INDOPOSCO.ID – Akibat tertutup longsor dan ratusan pohon bambu yang tumbang, jalur Cianjur, Jawa Barat (Jabar) menuju selatan tepatnya di Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber terputus. Kondisi itu juga menyebabkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah.

Ali Akbar, camat Cibeber mengatakan, hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan tebing setinggi tiga meter longsor dan menyeret ratusan pohon bambu yang banyak terdapat di sepanjang jalan yang menghubungkan Cianjur menuju selatan.

“Tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang tertimpa longsor sepanjang 12 meter itu, namun arus lalulintas yang padat sejak libur hari raya dari kedua arah, mengalami antrean panjang tidak dapat bergerak. Namun menjelang malam antrean mulai mencair,” ujarnya saat dihubungi Minggu (16/5/2021).

Upaya evakuasi pohon bambu dan material longsor yang menutup landasan jalan, langsung dilakukan tim gabungan TNI/Polri, PUPR Provinsi Jabar, PUPR Cianjur, BPBD dan Damkar Cianjur, sehingga kendaraan dapat melintas secara bergantian terutama roda dua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button