Nusantara

Kapal Dijilat Api, Tiga Orang Luka Bakar, TNI AL Selamatkan 27 ABK

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 27 Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Sinar Mas yang mengalami kebakaran di laut Natuna Utara, Sabtu (15/5/2021) berhasil diselamatkan jajaran TNI Angkatan Laut dari KRI Sultan Thaha Syaifudin-375 unsur Komando Armada I, Bawah Kendali Operasi (BKO) Guspurla Koarmada I.

“KRI STS-375 berhasil menyelamatkan 27 ABK kapal ikan jenis pukat apung, KM Sinar Mas yang mengalami kebakaran di Laut Natuna Utara. Tapi nahas tiga di antaranya mengalami luka bakar sedang,” kata Komandan KRI Sultan Thaha Syaifudin (STS)-375 Letkol Laut (P) Tony Priyo dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

Dia mengatakan, saat itu KRI STS-375 sedang melaksanakan patroli kedaulatan dan keamanan di laut Natuna Utara, melihat secara visual melalui teropong binocular adanya kepulan asap tebal membumbung tinggi dari sebuah kapal nelayan jenis pukat apung.
“KRI STS-375 segera mendekat ke lokasi dan melaksanakan pemadaman dibantu oleh kapal nelayan lain yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujarnya dikutip Antara.

Menurut Tony, banyaknya material yang mudah terbakar dari kapal nelayan KM Sinar Mas yang terbuat dari kayu itu mengakibatkan proses pemadaman berlangsung lebih dari tiga jam.

Sementara itu, Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K. mengapresiasi kinerja prajuritnya yang selalu hadir dan memberikan manfaat kepada masyarakat khusunya pengguna laut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button