Nusantara

Tim Bea Cukai Jayapura dan Satgas Pamtas Yonif 131 Gagalkan Penyelundupan Ganja

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Jayapura, Papua dan Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti berhasil menggagalkan pemasukan narkotika jenis marijuana (ganja) di Pos Pitewi, Skouwpro, Kabupaten Keerom pada Selasa (11/5/2021) sekitar pukul 19.00 WIT.

Dalam rangka pengamanan menyambut libur panjang Hari Raya Idulfitri 1442H dan Operasi Ketupat DJBC, Bea Cukai Jayapura dan Satgas Pamtas RI-PNG merencanakan untuk melakukan Patroli Bersama di Kampung Pitewi, Skouwpro, Kabupaten Keerom yang dilaksanakan pada tanggal 10-15 Mei 2021. Patroli ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyelundupan barang terlarang ke dalam wilayah NKRI melalui jalan-jalan tikus yang banyak ditemui di perbatasan RI-PNG.

Pada Selasa (11/5/2021), Sekitar Pukul 07.25 WIT Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti berkoordinasi dengan Bea Cukai Jayapura untuk melaksanakan sweeping bersama di Pos Pitewi. Kegiatan sweeping bersama ini adalah kegiatan pengawasan bersama terhadap barang-barang terlarang yang dibawa oleh masyarakat yang melewati Pos Pitewi, Kampung Pitewi, Skouwpro, Kabupaten Keerom.

Pada pukul 12.00 WIT Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG dan Bea Cukai Jayapura tiba di Pos Pitewi. Setelah tiba, tim gabungan yang terdiri dari Bea Cukai Jayapura dan Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti melaksanakan briefing bersama di Pos Pitewi, Kabupaten Keerom.

Sekitar pukul 18.30 WIT, tim gabungan melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang melintas melewati Pos Pitewi. Kemudian dari kejauhan tim gabungan melihat seseorang yang mengendarai sebuah motor dengan gelagat yang gelisah dan mencurigakan, lalu tim gabungan menghentikan motor dengan jenis Honda Beat berwarna Putih dengan Nopol PA 4482 RM dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim gabungan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button