Nusantara

Pemprov Jatim-Kopertais IV Sepakat Tingkatkan Kualifikasi Guru Diniyah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bekerja sama dengan Kopertais wilayah IV Surabaya untuk program beasiswa peningkatan kualifikasi strata satu (S1), strata dua (S2), dan Ma’had aly bagi guru diniyah.

“Partnership ini bisa terbangun apabila kedua belah pihak berkomitmen yang sama bahwa kualifikasi akademik bagi guru diniyah memang harus ditumbuhkembangkan,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip Antara, Senin (10/5/2021).

Di tempat sama, juga disepakati perjanjian kerja sama antara Pemprov Jatim dan perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI) negeri/swasta serta Ma’had Aly atau perguruan tinggi berbasis kitab kuning yang diselenggarakan pondok pesantren.

Beasiswa akan diberikan kepada 17 PTKI negeri dan swasta untuk strata satu (S1), 16 PTKI negeri dan swasta untuk program pascasarjana strata dua (S2), dan 17 Ma’had Aly.

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas kesediaan berbagai pihak dalam membangun berbagai strong partnership, khususnya dalam meningkatkan kualifikasi akademik bagi seluruh tenaga pendidik di lingkungan madrasah diniyah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button