Nusantara

Survei IPRC: Ridwan Kamil Calon Terkuat Pilgub Jabar 2023

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil muncul sebagai salah satu calon terkuat untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2023 mendatang. Berdasarkan hasil survei, masyarakat Jabar masih memilih Ridwan Kamil untuk menjabat sebagai gubernur selama dua periode.

Hal tersebut diketahui dari hasil survei lembaga Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) terkait kandidat terkuat calon gubernur Jabar dalam Pilgub 2023, mendatang.

Berdasarkan hasil survei IPRC, pria yang akrab disapa Kang Emil itu memiliki 28 persen dari sekitar 400 responden saat dilakukan survei.

“Ridwan Kamil di sini yang memilih ada 28 persen dari sekitar 200 lebih responden. Tapi ada juga yang belum menentukan pilihannya itu sebesar 52 persen,” ujar Direktur Riset IPRC, Leo Agustino, saat rilis hasil survei di Anatomi Caffe & Space, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (8/4/3021).

Selain Ridwan Kamil, sejumlah nama lama dalam helatan Pilgub Jabar juga muncul. Di antaranya Dedi Mulyadi, Ahmad Syaikhu, Dedi Mizwar, hingga Prabowo.

Dalam survei IPRC, Dedi Mulyadi meraih 4,8 persen responden atau berada di urutan kedua setelah Ridwan Kamil.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button