Nusantara

Ayo Bantu, Bocah Pengidap Cerebral Palsy di Serang Butuh Kursi Roda

INDOPOSCO.ID – Bocah laki-laki berumur enam tahun di Kota Serang, Banten mengidap cerebral palsy. Selama ini, bocah bernama Rama itu kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari. Perlu kursi roda sebagai alat bantu.

Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Khusus (PKh) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Karim Maulana mengatakan, cerebral palsy merupakan kelumpuhan pada otak, yang menyebabkan kegagalan koordinasi pada tubuh. Cerebral palsy masuk ke dalam kategori disabilitas fisik.

“Adik Rama saat ini berumur 6 tahun. Adik Rama memiliki keterbatasan atau hambatan dalam segi fisik dan motoriknya atau cerebral palsy,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (3/5/2021).

Sebagai anak berumur enam tahun, Rama memiliki hak untuk dapat menikmati masa kecil layaknya anak berumur 6 tahun pada umumnya. Oleh karena itu, penggunaan kursi roda khusus cerebral palsy sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Rama saat ini membutuhkan kursi roda khusus untuk bisa menunjang kegiatan sehari-harinya. Tentunya Rama ingin menikmati kegiatan-kegiatan yang bisa ia dapatkan apabila ditunjang oleh kursi roda tersebut,” terangnya.

Maka dari itu, Hima PKh Untirta telah berupaya untuk membelikan Rama sebuah kursi roda khusus, dengan melakukan donasi terbuka bagi masyarakat yang ingin beramal dan membantu Rama menikmati masa kecilnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button