Nusantara

Pangdam Cendrawasih: Prajurit Harus Jaga Keutuhan NKRI

INDOPOSCO.ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan kepada 594 prajurit dua Tamtama yang telah lulus dilantik sebagai prajurit TNI AD untuk senantiasa meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjaga loyalitas sebagai prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Prajurit senantiasa menjaga nama baik TNI AD dimanapun berada. untuk meningkatkan semangat, motivasi, disiplin dan jiwa korsa serta tekat yang bulat untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional,”ungkap Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan diterima Antara, Minggu (11/4/2021).

Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono mengingatkan, jadilah prajurit TNI AD yang selalu mencintai dan dicintai rakyat. Hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD.

Mayjen Ignatius Yogo Triyono menekankan agar para prajurit yang dilantik untuk mengasah terus pengetahuan dan keterampilan yang telah ditempuh selama menjalani pendidikan agar menjadi prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas sehingga menjadi pengawal tetap berkibarnya bendera Merah Putih dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Pegang teguh sumpah yang telah diucapkan karena sumpah adalah janji suci seorang prajurit yang disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jadikan landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI AD,” tegas Pangdam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button