Nusantara

Kapolri Listyo Sigit Resmikan Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Fallah di Lebak

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meresmikan gedung baru Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Fallah di Desa Sipayung Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (10/4/2021).

Mantan Kabareskrim Polri itu didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Wakabaintelkam Polri, Irjen. Pol. Suntana, Kapolda Banten Irjen Pol DR. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Wakapolda Brigjen Ery Nursatari dan tokoh masyarakat Lebak Mulyadi Jayabaya. Dalam acara tersebut Kapolri juga memberikan santunan.

Namun, kedatangan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan disambut hangat oleh keluarga besar Pondok. Bahkan, Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah K.H. Muhammad Suryana sempat mengalungkan sorban warna putih kepada mantan Kapolda Banten itu.

Berita Terkait

Dalam sambutannya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa kedatangannya ke Ponpes Lebak ini merupakan temu kangen dengan para ulama Banten. ”Walaupun posisi saat ini saya jauh, namun tali silaturahmi tidak pernah terputus dengan para ulama tetap terjaga,” kata Sigit.

Kapolri juga mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 ini. ”Jauhkan rasa dengki dengan yang lain walaupun negara kita terdiri dari berbagai kemajemukan. Mari kita semua saudara membangun bangsa ini,”ungkapnya.

Sementara Pengurus Pesantren Salafiyah Tajul Falah, H. Ade Ruhandi mengungkapkan, Jenderal Listyo Sigit membantu proses pembangunan sudah sejak menjadi Kapolda Banten hingga saat ini menjadi Kapolri.

”Saat menjabat Kapolda Banten Pak Sigit cukup luar biasa perhatiannya kepada tokoh agama, ulama termasuk kepada pimpinan dan Pesantren Salafiyah Tajul Falah,” ujarnya di sela-sela peresmian, Sabtu (10/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button