Nusantara

RK Target 100 Ribu Vaksin per Pekan

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan 100 ribu penyuntikan vaksin Covid-19 setiap pekan. Karena itu, ia berharap, pasokan vaksin tetap lancar.

Ridwan Kamil mengatakan, realisasi vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat saat ini mencapai 62 ribu per pekan. Kalau dilihat dari sisi jumlah, itu tertinggi jika dibandingkan dengan seluruh daerah di Indonesia.

“Kalau dilihat dari realisasi (vaksinasi Covid-19), Jabar ini paling tinggi di Indonesia. Tapi, untuk ukuran kami belum puas karena faktor populasinya besar, hampir 50 juta jiwa. Kami ingin target 100 ribu penyuntikan tiap pekan,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku khawatir dengan isu terkendalanya distribusi vaksin dari negara produsen. Dia mencontohkan, kebijakan proteksi yang dibuat pemerintah India.

“Ini Kemenlu sedang melobi hingga mudah-mudahan tidak terganggu suplai ke kita, sehingga Biofarma yang punya kaspasitas ratusan juta dosis itu bahannya jangan sampai terhenti,” ujar Kang Emil.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button