Nusantara

Rugikan Perusahaan Belanda Rp 52 M, Kejati Banten akan Sidangkan 4 Tersangka Kasus TPPU

INDOPOSCO.ID – Kejati Banten akan segera sidangkan limpahan kasus dari Bareskrim Polri, atas Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) penipuan internasional dengan modus business email compromise (BEC) yang merugikan perusahaan dari Belanda.

Dalam kasus ini, empat orang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Be’elen Ahdhiwijaya alias Dani (41) asal Kabupaten Tangerang, Hilmi (43) warga Kota Serang, M. Hafiz alias M. Hafid alias Hafid (40) warga Kota Serang dan satu warga Nigeria bernama Udeze Celestine Nnaemeke Bin Udeze Victor (45).

“Sekitar kurang lebih Rp 52 miliar. Yang ada di hadapan ini sekitar Rp 27 miliar. Karena sebagian sudah diamankan melalui transaksi perbankan,” kata Kepala Kejati Banten Asep Nana Mulyana, Selasa (9/3/2021).

Asep menerangkan, kasus ini dilimpahkan karena locus delicti ada di Banten. Sebanyak tiga tersangka dititipkan sementara di rutan Mabes Polri dan satu tersangka di rutan Cilegon. Pemisahan tahanan dilakukan sebagai antisipasi timbulnya klaster baru Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button