Nusantara

Hujan Deras Rendam Tiga Desa di Probolinggo

INDOPOSCO.ID – Wilayah Jawa Timur (Jatim) kembali terendam banjir. Kali ini menimpa tiga desa di Kabupaten Probolinggo. Banjir akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah kabupaten setempat bagian selatan pada Senin (8/3/2021) malam.

“Sejak siang hingga malam terpantau hujan di wilayah Probolinggo bagian selatan dengan intensitas ringan hingga sedang, sehingga mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Dringu yakni Desa Kedungdalem, Tegalrejo dan Dringu terendam banjir,” ujar petugas Pusdalops BPBD Probolinggo Ismail di kabupaten setempat.

Dia menambahkan, petugas mengevakuasi warga yang rentan seperti ibu hamil, balita, dan lansia di tiga desa tersebut ke beberapa titik tempat pengungsian sementara dengan menggunakan perahu karet karena ketinggian air melebihi 1 meter.

“Kondisi malam ini banjir sudah mulai surut secara perlahan dan terpantau intensitas hujan di wilayah hulu mulai menurun, namun hingga malam hari ini masih dilakukan proses asesment, identifikasi, pemantauan dan evakuasi masyarakat terdampak,” katanya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button