Nusantara

Tren Kasus Covid-19 di Jateng Melandai, Ganjar Minta Masyarakat Jangan Lengah!

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut, tren kasus pandemi Covid-19 di Jawa Tengah terus membaik dari minggu ke minggu. Meski hasilnya positif, namun dia menegaskan tidak boleh lengah, dan tracing serta testing harus terus digenjot.

“Secara kondisi, bagus ya. Tapi saya minta jangan lengah. Sebab saya masih berkeliling dan menemukan ada beberapa tempat kerumunan seperti Car Free Day (CFD) dan sebagainya,” kata Ganjar usai memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (8/3/2021).

Ganjar meminta kabupaten/ kota melakukan pengetatan. Jika memang diizinkan, maka kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian seperti CFD, harus dibatasi dengan cara diberi jarak. “Jangan lengah, karena ini (pandemi) belum selesai,” tegasnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta pelandaian kasus itu tidak mengendorkan upaya tracing dan testing. Semua daerah tidak boleh kendor dan terus mengejar standar tracing yang sudah ditetapkan.

“Jangan kendor, testing dan tracing harus digenjot dan makin banyak lagi, karena rata-rata fasilitas semua daerah sudah punya. Tinggal nanti kalau butuh reagen, kami siap bantu,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button