Nusantara

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Banten Mencapai 99,58 Persen

INDOPOSCO.ID – Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Banten untuk tahap pertama sudah mencapai 99,58 persen. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten siap untuk melaksanakan vaksinasi tahap selanjutnya sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menyebutkan daerah dengan vaksinasi tercepat di tahap pertama, tahap berikutnya akan didahulukan pendistribusiannya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy pada rapat koordinasi tentang evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro bersama Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual, Kamis (11/2/2021) lalu.

Andika mengatakan, mengenai insentif tenaga kesehatan, telah didistribusi sampai dengan bulan Desember 2020 yang lalu untuk 2.378 tenaga kesehatan di Provinsi Banten.

Sedangkan target pelaksanaan PPKM berskala mikro di Provinsi Banten, lanjut Andika, berfokus di Tangerang Raya, yakni meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

“Ini dikarenakan kabupaten/kota lainnya di Banten sudah keluar dari zona risiko tinggi. Selain itu pada wilayah Tangerang Raya dilakukan penekanan peningkatan angka kesembuhan,” ujar Andika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button