Nusantara

Mensos Resmikan Jalan yang Dibangun SMSI

INDOPOSCO.ID – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) membangun jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 2,5 meter dan 16 Mandi Cuci Kakus (MCK) di Walantaka, Kota Serang, Banten.

Bantuan yang diberikan oleh serikat media siber untuk warga Kota Serang ini, langsung diresmikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Minggu (7/2/2021).

Ketua Umum SMSI, Firdaus mengaku, ingin mencoba menginspirasi masyarakat pers yang lain dengan membangun jalan dan MCK. Ia menyebut, masyarakat Walantaka sebagian masih tradisional dan masih membuang air besar sembarangan (Dolbon/Modol di Kebon).

“Ini inisiarif kawan-kawan untuk memberi MCK. Sehingga bisa saling memakai. Sehingga kami paksakan. Bukan berarti memiliki modal, tetapi karena gotong royong SMSI untuk ikut serta membantu,” kata dia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH mengapresiasi SMSI. Meski sebagai anak paling bungsu dalam konstituen Dewan Pers. “Semoga pers tidak sebagai dilihat dari jauh, tetapi melangsungkan kegiatanya kepada masyarakat,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button