Nusantara

Akibat Hujan, Sejumlah Daerah di Banten Banjir

INDOPOSCO.ID – Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Provinsi Banten, Selasa (2/2/2021) malam hingga Rabu (3/2/2021) pagi menyebabkan sejumlah daerah di Banten terkena banjir. Bahkan ada beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Lebak mengalami retak-retak dan amblas.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Nana Suryana ketika dihubungi INDOPOSCO.ID, Rabu (3/2/2021) pagi menjelaskan, hujan deras yang mengguyur wilayah Banten semalam telah menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik yang tersebar di beberapa kabupaten/kota.

Nana menyebutkan, ada beberapa titik di Kota Serang yang terkena banjir di antaranya di komplek-komplek perumahan. Selain itu, di Kabupaten Serang juga terjadi banjir di beberapa titik. Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Lebak, khususnya terjadi di Kecamatan Maja. Demikian juga di Kabupaten Pandeglang, terjadi banjir di beberapa desa.

“Tim BPBD Provinsi Banten dan kabupaten/kota sedang ke lokasi untuk melakukan pendataan sekaligus mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Kami sedang mendata, di wilayah mana saja yang terkena banjir dan longsor, untuk segera ditangani,” ujar Nana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button