Nasional

Antisipasi Kelangkaan Air Bersih, Menteri AHY Ajak Masyarakat Dunia Bekerja Sama dalam WWF 2024

INDOPOSCO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi narasumber dalam sesi Local Process pada rangkaian World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Rabu (22/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Menteri AHY menyampaikan pentingnya WWF untuk segera mengambil tindakan mengantisipasi kelangkaan air bersih di masa mendatang demi terwujudnya air untuk kemakmuran bersama.

Menteri AHY dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan pertumbuhan populasi global yang pesat, yakni mencapai 10 miliar pada tahun 2050, pemerintah dan masyarakat di dunia harus mengatasi kelangkaan lahan dan air secepatnya. “Hal ini menjadi salah satu fokus yang paling mendesak bagi umat manusia di abad ini,” ujarnya.

Dikatakan oleh Menteri AHY, pada tahun 2030 diperkirakan pasokan air bersih bisa turun hingga 40% dan dunia akan membutuhkan hingga 60% lebih banyak pangan dibandingkan saat ini. Sedangkan tanpa tanah dan air, tidak akan ada pertanian, bahkan tidak akan ada makanan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button