Nasional

TNI AL Tangkap Kurir Narkoba di Sebatik, Tas Ransel Berisi Sabu Diamankan

INDOPOSCO.ID – Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, menyampaikan bahwa Tim Gabungan TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba melalui jalur laut yang berasal dari Tawau, Malaysia.

Dalam operasi tersebut, mereka berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 142 gram di Pelabuhan Tradisional Sawmill Sebatik, Kalimantan Utara.

“Penggagalan penyelundupan narkotika ini menunjukkan keseriusan TNI AL dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia, terutama yang masuk melalui wilayah perairan perbatasan RI-Malaysia,” katanya dalam keterangan Sabtu (18/5/2024).

Laksamana Pertama TNI Deni Herman menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan secara masif melakukan patroli untuk menjaga stabilitas keamanan dari segala bentuk pelanggaran hukum di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Proses penggagalan penyelundupan narkoba tersebut terjadi saat Tim Gabungan TNI AL melakukan pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan Tradisional Sawmill, Sebatik,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button