Nasional

Luhut: F1 Powerboat Jadikan Danau Toba Destinasi Favorit Wisatawan

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) bisa menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara.

F1 Powerboat yang diselenggarakan pada 25-26 Februari 2023 dipastikan akan menjadi perbincangan dunia internasional karena berpotensi disaksikan oleh 180 juta audiens melalui berbagai media termasuk media sosial dan penyiaran.

“Untuk itu, pemerintah terus mendorong percepatan pembangunan baik di sisi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi, baik di Toba maupun DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas) lainnya. Melalui ajang ini, kami berharap Danau Toba akan menjadi salah satu tujuan pariwisata favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Luhut juga menyampaikan apresiasi kepada gubernur, bupati, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, dan kepada seluruh masyarakat dan elemen yang telah bahu-membahu bekerja menyukseskan ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023 ini.

​​​“Saya berharap penyelenggaraan mulai hari ini sampai nanti hari minggu di mana Bapak Presiden direncanakan akan hadir, ini akan mendorong menjadi hal yang baik ke depannya,” ungkapnya.

Kepada Founder H20 Racing Nicolo Di San Germano, yang juga promotor F1H2O, Luhut menyampaikan agar F1 Powerboat bisa berturut-turut selama lima tahun diselenggarakan di Danau Toba.

“Tapi, Nicolo bilang tadi, kenapa hanya lima tahun, 50 tahun pun boleh,” katanya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button