Nasional

Menparekraf: Penataan Kawasan Labuan Bajo 2022 Selesai

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan penataan kawasan dalam Kota Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 2022 telah tuntas dengan sejumlah area terbuka publik, seperti waterfront marina, pedestrian dalam kota, dan sejumlah bangunan ikonis.

“Penambahan atraksi baru juga didorong melalui penyelenggaraan berbagai event berskala nasional yang lahir dari ide-ide lokal setempat. Berbagai promosi juga dilakukan untuk membranding Labuan Bajo sebagai destinasi MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions),” kata dia dalam Weekly Brief with Sandi Uno, lewat keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memastikan bakal berupaya maksimal meningkatkan kunjungan wisatawan pada momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ke berbagai destinasi di Tanah Air, termasuk Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP).

Hingga November 2022, jumlah kunjungan wisatawan Nusantara ke Labuan Bajo sudah mencapai total 155.712 wisatawan. Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan ragam daya tarik wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Labuan Bajo, serta pembangunan dan penataan kawasan destinasi itu oleh pemerintah, diharapkan akan semakin memperkuat minat kunjungan wisatawan ke destinasi favorit tersebut.

Labuan Bajo dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata tujuan #DiIndonesiaAja. Kami menjamin tidak ada kenaikan tarif (masuk Taman Nasional Komodo) dan tentunya keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan akan kami utamakan,” katanya.

Meskipun kenaikan tarif masuk TN Komodo sebesar Rp3,7 juta, upaya konservasi demi menjaga kelestarian sumber daya alam hayati dan ekosistem di destinasi tersebut tetap menjadi perhatian utama. Hal itu dilakukan untuk menjaga kelestarian jangka panjang yang menjadi prioritas primer dari kebijakan kepariwisataan di Labuan Bajo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button