Nasional

Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan sebagai Instansi Responsif

Peringatan Hari HAM Ke-74

INDOPOSCO.ID – Setiap tanggal 10 Desember, masyarakat dunia memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia. Peringatan tersebut merupakan bentuk penghormatan atas hari disahkannya deklarasi universal HAM oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tanggal 10 Desember 1948.

Pemerintah Indonesia mengadakan acara Peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 dengan tema Pemajuan Hak Asasi Manusia untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju, di Jakarta, Senin (12/12/2022).

Menurut Wakil Presiden Ma’ruf Amin, peringatan Hari HAM sedunia merupakan momen reflektif bagi seluruh negara dan bangsa dalam memperingati dan memajukan HAM secara universal.

Baca Juga : Hari HAM Momentum Perkuat Pemulihan Korban HAM Berat

“Hak asasi manusia sejatinya tumbuh bersama dengan keadaban suatu bangsa. Menjunjung tinggi HAM berarti menjunjung tinggi peradaban,” tuturnya.

Pada rangkaian acara tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada unit utama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berkontribusi dalam pemajuan HAM tahun 2022. Ma’ruf yang memberikan langsung penghargaan itu menyampaikan selamat dan mengapresiasi kepada penerima penghargaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button