Nasional

Lelang Barang Eks Gratifikasi, dari Seli Sampai Emas

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) melelang 15 barang bekas gratifikasi pada puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Lelang barang eks gratifikasi tersebut dilakukan secara e-konvensional yang merupakan pelaksanaan lelang konvensional dengan kehadiran peserta dan penyetoran serta pengembalian uang jaminan lelang menggunakan virtual account sebagaimana mekanisme e-Auction,” ucap Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Adapun 15 barang bekas gratifikasi itu, di antaranya sepeda lipat (seli), gitar akustik, tas kulit, jam tangan, sepatu, kain batik, parfum, dan logam mulia atau emas

Baca Juga : Sebelum Dilelang, Kerangka T-Rex Dipamerkan di Singapura

Sampai dengan akhir November 2022, KPK telah menerima 3.441 laporan gratifikasi, yang 1.478 laporan di antaranya telah diputuskan menjadi milik negara.

KPK pun mengapresiasi seluruh penyelenggara negara, pegawai negeri, termasuk pegawai di BUMN/BUMD, yang dalam rangka menegakkan integritas telah menolak gratifikasi dan melaporkan gratifikasi yang diterimanya kepada KPK.

“Ini bagian dari upaya bersama kita untuk mewujudkan pelayanan publik yang bersih, profesional dan berintegritas,” kata Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button